Sabtu, 01 April 2017

Kisah Nyata, Merinding Bacanya !! Perjuangan 5 Kakek & Yamaha RX Demi Sahabatnya Ini Pasti Bikin ..

Kisah Nyata, Merinding Bacanya !! Perjuangan 5 Kakek & Yamaha RX Demi Sahabatnya Ini Pasti Bikin .. 



kegiatan touring yang jauh ini biasa dilakukan oleh pria yang berumur 20-40 tahun lebih,gimana ya,kalau yang melakukan long touring ini ternyata orang tua yang sudah bisa dibilang manula atau manusia lanjut usia?

dari sumber yang saya dapatkan dari salah satu tautan ke Facebook ini dengan account Vive Tu Moto (VTM),terlihat bahwa semangat riding ternyata tidak mengenal batasan umur brosist! Selagi masih ada semangat yang membara dan tak ada habisnya,kumpulan manula yang berada di video inspiratif ini menempuh jarak ribuan kilometer demi menapak tilas perjuangan mereka disaat muda,untuk mengingat salah satu teman mereka yang sudah dipanggil ke sisi Yang Maha Kuasa terlebih dahulu..

Diceritakan,kakek-kakek ini sudah masuk ke panti jompo,karena memang sudah tua renta dan tidak ada yang mengurusi. Di suatu saat di meja makan, salah satu kakek menggebrak meja dan mengajak teman-temannya yang juga sudah renta,untuk melakukan long touring sejauh 1000km lebih,demi mengenang sahabatnya yang dahulu pernah touring bersama. Lantas,mereka mempersiapkan segala hal dan juga berolahraga demi mendapatkan tubuh yang bugar untuk riding jarak jauh tersebut. Dengan berbagai penyakit dan masalah yang diderita oleh masing-masing mereka,tak membuat semangat mereka padam. Segera mereka mempersiapkan motor andalan mereka yamaha rx 135 & rx 100 yang sudah lama mangkrak di gudang,dan dipakai kembali untuk touring. Bersama-sama mereka lalui rintangan di jalanan,umur tak dijadikan alasan untuk tidak mewujudkan keinginan mereka.. 
















dari kisah ini sungguh membuat saya sebagai generasi muda,yang tentunya masih memiliki banyak waktu dan tenaga merasa malu. kisah ini memberikan kita sebuah contoh, bahwa tidak ada sesuatu halangan yang berarti,jika kita benar-benar bersungguh-sungguh. Bahkan umur,yang selama ini menjadi bayang-bayang dalam melakukan sesuatu hal ternyata tidak menghalangi 5 kakek luar biasa ini untuk mewujudkan keinginannya.

Segala sesuatu,dapat kita lakukan dan taklukkan ketika benar-benar bersungguh-sungguh. Tentu dengan atas izin Allah SWT,Tuhan Yang Maha Kuasa




sumber >> indoride.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar