Minggu, 19 Februari 2017

Terungkap !! Ternyata Begini Perbedaan Signifikan Antara Tenaga RX_King Vs RD 135 ..

Terungkap !! Ternyata BeginiPerbedaan Signifikan Antara Tenaga  RX_King Vs RD 135 ..



Perbedaan Signifikan Tenaga Antara RX_King Vs RD 135 ..


1. RX-King 



Banyak orang menyebut Motor Yamaha RX king ini dengan julukan si raja jalanan karena memang pada masanya dulu motor ini pernah berjaya karena terkenal dengan mesinnya yang galak.
 sistem transmisi sendiri yamaha RX KING ini masih menggunakan 5speed 1-N-2-3-4-5 mengingat di tahun ini sudah bayak juga motor yang telah menggunakan kecepatan 6speed seperti Suzuki Satria FU dan banyak lagi, tapi jangan salah karena motor Yamaha RX king ini juga mampu untu menyaingi motor yang memiliki kecepatan 6speed di motor 4 tak jaman sekarang.

Untuk urusan komsumsi bahan bakar sendiri Yamaha RX King ini dengan ukuran tangki yang muat hingga 9,5 liter  bisa dibilang motor yang boros akan bbm belum lagi kita juga harus mencampur bensin dengan oli apabila wadah oli samping sudah tidak ada, tapi semua itu akan terbayar lunas ketika kita menungangi motor ini, karena kita akan di puaskan dalam hal kecepatan dan keganasan si raja jalanan RX king ini.




Dibagian suspensi motor ini telah memakai shock jenis teleskopik untuk shock bagian depan dan untuk bagian shock bagian belakang masih menggunakan swing arm dengan doble shock breaker, dan untuk bagian pengereman sendiri Rx King ini di bagian rem depan telah menggunakan cakram dengan doble piston, namu untuk rem bagian belakang masih menggunakan rem tromol.

Awal mula di produksi motor yang bernama RX king ini pertama kalinya di rakit pada tahun 1983 hingga berakhir pada tahun 2009 dan sudah tidak di produksi lagi oleh pabrikan yamaha yang berasal dari jepang ini, Motor Yamaha RX KING ini juga hingga saat ini masih eksis dan masih banyak di pakai anak anak muda hingga saat ini dan juga banyak pula motor RX KING ini yang dijadikan bahan modifikasi menjadi lebih terlihat keren dan juga enak di pandang mata.

Motor yamaha RX king ini terbilang motor yang sangat laris di pasaran pada eranya dahulu karena terbukti yamaha rx king ini mampu bertahan dan masih di rakit atau di produksi hingga tahun 2007, namun untuk sekarang ini pabrikan Yamaha telah menghentikan produksinya karena munculnya motor dengan teknologo lebih baru, dan ini merupakan deskripsi spesifikasi yang telah saya buat secara singkat mengenai motor Yamaha RX King


Spesifikasi Yamaha RX KING TH 1983 Sampai 2006

• Mesin Tipe : 2 Stroke dengan Pendingin Udara
• Volume Silinder : 130 cc
• Transmisi : 5 speed 1-N-2-3-4-5
• Perandingan Kompresi : 6,9 :1
• Kapasitas Oli samping : 1 Liter
• Kopling : Kopling Tangan
• Silinder : 1
• Torsi Maximum : 1.54 Kgf.m/8000rpm
• Daya Maximum : 18,5 PS/ 9000rpm
• Karburator : VM 26 × 1 MIKUNI
• Busi : BP 8HS - 10
• Pengapian : CDI
• Sistem Pelumasan : Autolube
• Starter : Kick Starter
• Ban Depan : 18 - 2.75
• Ban Belakang : 18 - 300
• Suspensi Depan : Teleskopik
• Suspensi Belakang : Doble Shock Breaker
• Rem Depan : Cakram Double Piston
• Rem Belakang : Tromol
• Kapasitas Tangki BBM : 9,5 liter
• Berat Kosong : 100KG
• Panjang : 1970mm
• Lebar : 735mm
• Tinggi : 1065mm
• Jarak Sumbu Roda : 1245mm
• Tinggi Jok : 770mm
• Jarak Terendah Ke tanah : 160mm
• Frame/Rangka : Double Cradle

Spesifikasi RX king New 2009

• Mesin Tipe : 2 Stroke dengan Pendingin Udara
• Volume Silinder : 130 cc
• Transmisi : 5 speed 1-N-2-3-4-5
• Perandingan Kompresi : 6,9 :1
• Kapasitas Oli samping : 1 Liter
• Kopling : Kopling Tangan
• Silinder : 1
• Torsi Maximum : 1.54 Kgf.m/8000rpm
• Daya Maximum : 18,5 PS/ 9000rpm
• Karburator : VM 26 × 1 MIKUNI
• Busi : BP 8HS - 10
• Pengapian : CDI
• Sistem Pelumasan : Autolube
• Starter : Kick Starter
• Ban Depan : 18 - 2.75
• Ban Belakang : 18 - 300
• Suspensi Depan : Teleskopik
• Suspensi Belakang : Doble Shock Breaker
• Rem Depan : Cakram Double Piston
• Rem Belakang : Tromol
• Kapasitas Tangki BBM : 9,5 liter
• Berat Kosong : 100KG
• Panjang : 1970mm
• Lebar : 735mm
• Tinggi : 1065mm
• Jarak Sumbu Roda : 1245mm
• Tinggi Jok : 770mm
• Jarak Terendah Ke tanah : 160mm
• Frame/Rangka : Double Cradle
• Velg : SW
• System Control Emisi : AIS



2. Yamaha RD 135



Yamaha RD 135 adalah model 135Z Moto diproduksi dan dijual di Brazil antara tahun 1982 dan 1999. fitur utama dan menonjol adalah mesin dua-stroke, yang menawarkan daya tenaga spesifik tinggi, performa yang hebat, kemungkinan besar persiapan, serta kebisingan yang tinggi dan polusi. Seperti Yamaha RD350 yang 17 tahun dipasarkan oleh Yamaha Brazil.



Pada tahun 1988 Brazil Yamaha Motor membuat desain ulang sedikit di model silinder rendah. perpindahan meningkat menjadi 135 sentimeter kubik, karena peningkatan diameter (diameter piston meningkat dari 56 ke 58mm) piston, mempertahankan stroke yang sama (50mm). Akibatnya  meningkat performa tenaga dan torsi. Tidak ada formulasi ulang estetika luar grafis, tapi pendesainan ulang mekanik: selain peningkatan perpindahan, DR 135Z menerima knalpot baru dan penyesuaian karburator baru. Perubahan ini memastikan RD 135 Tenaga 16cv dan RD 135Z daya 18cv. Kinerja menjadi lebih baik dengan perubahan mekanik, tapi masalah terus, konsumsi bahan bakar yang tinggi (rata-rata 24 km / l, terlalu tinggi untuk sepeda motor kapasitas rendah) dan tingkat tinggi polusi dan kebisingan.


sumber >> motorganas.blogspot.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar