Kamis, 23 Februari 2017

Ada Kabar Yamaha Bisa Di Bangkitkan RX King Kembali !!!

Ada Kabar Yamaha Bisa Di Bangkitkan RX King Kembali !!! 




Siapa tidak kenal dengan nama RX King? Nama besar di roda dua Indonesia yang menjadi legenda sejarah roda dua belum tergantikan dari Yamaha. Motor yang mempunyai umur terpanjang dari kelas motor batangan Yamaha ini masih booming sampai saat ini bahkan club club pecinta dan pengguna Yamaha RX King masih bertebaran di seluruh penjuru Indonesia. RX King memang simbol kejayaan Yamaha di kelas sport batangan beberapa waktu lalu. Ga kangen dengan masa masa itu?




Di era 4 tak, Yamaha seolah ingin membangkitkan kejayaan masa lalu nya ini. Di tahun 2007 (kalau ga salah) Yamaha mengeluarkan Yamaha V-ixion sebagai motor sport dengan segala keunggulan dibanding motor sport lainnya. SOHC 4 valve, water cooled engine dengan sistem pengkabutan injeksi sebagai pengganti karburator yang terkenal “IRIT”. Dan sampai saat ini V-ixion masih berjaya sebagai raja motor 150cc. Dan sampai penutup 2015 kemarin belum tergantikan secara total penjualan. Tapi, tahun ini akan menjadi tahun yang sedikit lebih berat untuk Vixion. Minimnya inovasi yang dilakukan Yamaha pada motor ini menjadikan sang motor penjualannya semakin tergerus sedikit demi sedikit. Malah justru beredar rumor kalau ada beberapa penurunan kualitas disektor mesin yang menjadikan motor “ngebul” saat dipacu di rpm tertentu. Dan ini jujur saja bisa berefek memperpendek umur nama V-ixion.




Kenapa Yamaha tidak menggunakan strategi yang sama seperti RX King dulu? Kalau perlu gunakan kembali namanya untuk bisa menjadi terbesar di kelas motor batangan? Hanya saja Yamaha WAJIB  memberikan sesuatu yang berbeda di sisi “MESIN”. Ingat RX King itu BOROS! Tapi Kencang! Body New Vixion Advance sudah mumpuni kok. Hanya saja maaf, bila masih memikirkan masalah irit, performa pasti akan ikut terkebiri. Jangan pikirkan irit kalau mau performa oriented! Buat para pecinta kecepatan, semua bensin yang terbuang terbayarkan kok dengan performa mesin yang maksimal. Malah para pecinta kecepatan selalu penasaran untuk membuatnya lebih “boros dan kencang”. Ga percaya? Kalau ga percaya, liat aja berapa banyak part peningkat performa yang dijual dipasaran buat “motor irit” andalan Yamaha satu itu.


Last, mau maksimal terkenal dan melegenda? Gunakan strategi lama, strategimu sendiri yang melegenda bukan mengikuti pabrikan lain. Toh 2 pabrikan lainnya juga tetap bisa bertahan dengan filosofi mesin yang tetap performa oriented kok. Ga bisa bangkitkan nama RX King ga papa, minimal bisa membangkitkan “feel” dan “performa” selayaknya KING!


sumber >> macantua.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar