Rabu, 07 Desember 2016

INI YANG BAKAL KAMU RASAKAN KETIKA RX-KING MU PAKAI HEAD BELIMBING YZ 125 TYPE 18 G

INI YANG BAKAL KAMU RASAKAN KETIKA RX-KING MU PAKAI HEAD BELIMBING YZ 125 TYPE 18 G



Sudah saya ketahui bahwa asal usul head/kop belimbing yang dipakai di RX King bukanlah murni milik SE YZ125, tetapi ada yang merupakan family DT. Kecurigaan bermula karena saya mengetahui pasti varian YZ baru menggunakan pendingin cairan (radiator) dan tusuk tanam berjumlah 5 dan 6. Yamaha DT sendiri ada 2 jenis, yaitu berpendingin udara dan berpendingin cairan. Head/kop belimbing yang sering digunakan di Yamaha RX King adalah versi DT125 dan DT175.

bagi yg mau pakai kop belimbing/nanas/ YZ 125 type 18 G.

Lebar squish band itu kop, berbeda denga RX king punya

kop YZ 125 type 18 G berdiameter 57 mm, diameter ujung ke ujung squish, cek pake sigmat atau garisan yg ada mm kop rx king standar alias os 0 adalah 58 mm

bila dipaksakan pasang bisa aja tapi di putaran RPM tinggi umumnya knocking atau ngegeretek akibatnya byk: bikin baut tanam head dol dan seher terbentuk head kop, karena kompresi padat yg beradu.

Solusinya bila kinger punya blok raja msh os 0 monggo ketukang bubut aja bilang lebarin squish tuh belimbing dr 57mm ke 58 mm, tambah 1 mm aja, utk pakai harian ngga prlu ubah derajat squish dan kubahnya...karena squish belimbing derajatnya udah extreme buat harian alias kompresi padat....dijamin power akselerasi bawah enteng.





Untuk yang os 25 , lebarin 1.25mm
os 50 - 1.5mm dan seterusnya.

lebih boleh kurang jangan, toleransi jgn lwt 1 mm dr diameter OS pistonnya

type yang sangat rekomended ambil type 18 G, paling cucok buat king

Dari pengalaman si mbah, pake kop belimbing lebih ke arah fashion tidak disarankan untuk drag 500 meter, karena bahannya bukan buat melepas panas RPM tinggi, masih lebih bagus head asli king, mesin adem, tapi jangan kecil hati, kop belimbing buat motor harian tdk ada masalah, macet maupun jarak jauh.


Saran : jgn pakai merk kitaco karena tergiur murahnya hanya 800 ribuan, bahannya bikin cepat panas dan lbh tipis dr yz 125 type G, OVERHEATING buat long journey

Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke yang lain biar temen-temenmu  tau.



sumber >> rxkingnusantara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar