Ini Dia Legenda Yamaha Ter-Unik !!! Yamaha YA-1
YAMAHA YA-1 adalah motor pertama yang diproduksi oleh Yamaha Motor Company. Itu dibuat 1955-1958.
Pada awal 50-an, setelah mengganti pabrik untuk produksi alat musik, yang rusak parah selama perang, Yamaha menghadapi perubahan industri mesin pabrik, dengan presisi mekanik, yang telah digunakan selama perang untuk produksi tangki bahan bakar dan baling-baling untuk pesawat dari Angkatan Laut Kekaisaran, seperti A6M Mitsubishi Zero dan biplan Yokosuka K5Y.
Sama untuk semua negara Eropa, termasuk Jepang setelah Perang Dunia II, sepeda motor telah menjadi sarana transportasi luas, berkat kesederhanaan konstruktif dan ekonomi dari pembelian dan penggunaan. Produksi sepeda motor Jepang telah meningkat dari 10.000 unit pada tahun 1950 menjadi 750.000 pada tahun 1954, dengan lebih dari 100 produsen dalam negeri.
Karena ekspansi yang kuat dari pasar domestik Jepang, Yamaha Motor Co memutuskan untuk mengkonversi ke produksi sepeda motor, dan menemukan pada awalnya kebutuhan untuk bergulat dengan spesifikasi tinggi untuk pelanggan dengan elit, kebutuhan agak sempit, terutama mengingat berkurang jumlah potensi produksi.
Karena ekspansi yang kuat dari pasar domestik Jepang, Yamaha Motor Co memutuskan untuk mengkonversi ke produksi sepeda motor, dan menemukan pada awalnya kebutuhan untuk bergulat dengan spesifikasi tinggi untuk pelanggan dengan elit, kebutuhan agak sempit, terutama mengingat berkurang jumlah potensi produksi.
Ini adalah awal dari tahun 1955 ketika mereka disajikan-YA 1, sepeda motor dibangun dengan perhatian khusus pada bahan dan perakitan, ditingkatkan dengan teknik canggih, sangat terinspirasi oleh model kontemporer DKW RT125, dan didorong oleh 125 cc dua-stroke, tunggal silinder mesin.
Pada bulan Januari 1955, Hamakita Pabrik Nippon Gakki dibangun dan produksi dimulai pada-YA 1.Dengan percaya diri dalam arah baru yang Genichi Kawakami mengambil, Nippon Gakki didirikan Yamaha Motor Co, Ltd pada tanggal 1 Juli, 1955 dan membuat Kawakami presiden pertama perusahaan baru. Dikelola oleh @ 275 karyawan, produsen sepeda motor baru dibangun sekitar 200 unit per bulan pada akhir tahun 1955.
Pada tahun yang sama, Yamaha memasuki YA-1 yang baru, yang dikenal untuk penggemar Jepang sebagai Akatombo, atau "Red Dragonfly", dalam dua peristiwa balapan terbesar di Jepang. Mereka adalah 3 Mt. Fuji Pendakian Ras dan tanggal 1 Asama Highlands Race. Dalam balapan debutnya ini, Yamaha memenangkan kelas 125 cc. Tahun berikutnya, the-YA 1 menang lagi di kedua Terang dan kelas Ultra-terang Asama Highlands Race. The YA-1 memiliki reputasi sebagai mesin baik dibangun dan dapat diandalkan. Keberhasilan balap membantu meningkatkan popularitas dan mesin kedua, 175cc YC-1 di produksi oleh April 1956.
Segera digunakan dalam kompetisi, YA-1 meraih kemenangan dalam lomba bergengsi di pendakian Gunung Fuji, yang diadakan pada bulan Juli tahun 1955, menunjukkan bahwa model itu bebas dari cacat, kecuali untuk harga dari 138.000 ¥. Setara dengan sekitar 40.000 € pada tahun 2005.
Model kompetisi sering dicat sama oranye-merah sebagai pesawat militer, dan YA-1 dijuluki "alias-tombo", (dalam bahasa Inggris, capung merah), seperti pelatih biplan terkenal Yokosuka.
Ini indah minimalis Yamaha Y125 berpola setelah pertama Yamaha dua stroker.The YA1 adalah penonton yang nyata manis dalam haknya sendiri, dan sepertinya sedikit empat-stroke ini dapat membawa obor bangga!
Semoga bermanfaat dan semakin membuka wawasan dulur kingers.
jangan lupa share ke dulur yang lain ya..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar